YUK KERJASAMA,...ANDA PUNYA KANTOR/RUKO, TDK TERPAKAI, BISA DIJADIKAN UTK ACARA SEMINAR, WORKSHOP dll. TERTARIK- Bisa Hub Kami di 081210334536

INGIN BUKA LOW-KER, JUAL BARANG, KERJASAMA- IKLANKAN DISINI. MURAH & LAKU TERJUAL/SUKSES, Silahkan hub Admin Kami.

komunikasi dalam bekerja



TIPS KOMUNIKASI
dalam
BEKERJA


Sewaktu di tempat kerja kita di tuntut untuk berkomunikasi yang baik karena ini sangat penting, tetapi dengan begitu banyak orang yang berarati banyak "kepala" dan "hati" dan dengan semua kepribadian yang berbeda dan berbagai tingkat pemahaman komunikasi dapat menjadi sulit dan kesalahpahaman dapat muncul kapan saja.

Tempat kerja bisa menjadi tempat yang sibuk di mana pesan yang terbang ke kiri, kanan dan tengah: itu wilayah utama untuk miskomunikasi. Cobalah untuk menghindari cara semacam itu, mungkin dengan mengikuti beberapa panduan sederhana berikut ini dapat membantu Anda dalam berkomunikasi dengan baik dilingkungan kerja.

Bagaimana cara Anda berkomunikasi di tempat kerja, dapat bervariasi bagi setiap orang, tergantung dengan tanggung jawab pekerjaan Anda. Cara komunikasi kadang-kadang dapat berbeda, tergantung. Apakah Anda memiliki tanggung jawab dan wewenang lebih dari beberapa anggota staf lainnya . Sangat penting untuk menyadari kalau Anda hanya memiliki otoritas sejauh yang Anda bisa untuk membuat orang mengikuti Anda. Bagaimana caranya agar Anda berhasil membuat orang ikut berkomunikasi juga!

Komunikasi sangat penting di tempat kerja manapun dan di sini ada beberapa hal penting untuk komunikasi yang baik di tempat kerja:

1. Berikan instruksi yang jelas

Ini adalah cara menghemat waktu dalam jangka panjang dengan mengambil waktu untuk memberikan instruksi yang sederhana jelas dan pastikan mereka mengerti. Tinggalkan jeda bagi orang untuk mengajukan pertanyaan atau mengajak mereka untuk melakukannya. Ini jauh lebih baik jika tugas dipahami dari awal daripada Anda harus kembali dan mengulang pekerjaan lagi karena salah pada pertama kalinya.

2. Jadilah konstruktif, tidak kritis

Supervisor dan bos bisa terlalu sering menjadi kritis.

Sering kali orang yang telah mencoba untuk mengatur pekerjaan mereka atau memecahkan masalah di tempat kerja sendiri telah dikritik, untuk solusi yang telah mereka terapkan. Apakah mengherankan mengapa mereka tidak repot-repot mencoba untuk memilah apa-apa lagi? Itu bukan cara yang efisien untuk mengatur tempat kerja.

Masalah utama dengan pendekatan ini muncul karena respon alami dari seseorang yang sedang dikritik adalah untuk menonaktifkan dan tidak mendengarkan. Tidak ada yang belajar sesuatu atau bergerak dengan cara itu.

Sisi lain dari koin adalah ketika karyawan diberdayakan untuk membuat beberapa keputusan sendiri, manajer mendapatkan lebih banyak waktu untuk melanjutkan pekerjaan mereka sendiri dan benar-benar untuk kemajuan bisnis. Untuk bekerja, orang perlu merasa aman untuk mengeksplorasi hal alternatif, memberikan saran dan mengajukan pertanyaan.

Manajer juga perlu memastikan kalau mereka mengajukan pertanyaan yang tepat untuk menginspirasi karyawan mereka dan membantu mereka untuk berpikir melalui solusi.

3. Biarkan orang tahu 'gambaran yang lebih besar'

Apa yang Anda semua bertujuan untuk? Orang akan bekerja lebih keras dan lebih cerdas jika mereka tahu bagaimana pekerjaan yang mereka lakukan memberikan kontribusi pada produk akhir.

4. Mengkomunikasikan pesan-pesan secara efektif

Tempat kerja sering banyak orang bekerja di sana. Pesan harus diteruskan secara efisien melalui mana menengah - tatap muka, telepon, e-mail dll

Jika Anda memiliki pesan agar sampai pada tujuan, pastikan Anda melakukannya secara akurat, untuk orang yang tepat dan pada waktu yang tepat. Jika pesan yang panjang, tulis di kertas daripada mengandalkan memori Anda.

5. Beri orang kebebasan untuk mengatur setidaknya beberapa pekerjaan mereka

Jika orang yang tahu tentang apa yang perlu dilakukan, mereka dapat memahami dan menetapkan daftar prioritas untuk pekerjaan mereka sendiri. Hal ini membuat orang termotivasi untuk bekerja keras, tetapi juga, membuat mereka bekerja lebih efisien karena mereka tahu apa yang harus dilakukan dan dapat beralih antara tugas-tugas secara sesuai. Tidak perlu bagi mereka untuk berhenti bekerja karena memiliki hambatan oleh sebuah halangan ketika mereka bisa mendapatkan pada proyek lain.

6. Membuat harapan yang jelas

Akhir percakapan dengan sesuatu seperti,

"Jadi Aku benar dalam berpikir kalau Anda berpikir proyek akan selesai pada akhir hari ini?"

Kemudian, jika orang mengantisipasi masalah, mereka memiliki kesempatan untuk memberitahu Anda jika ada akan menjadi masalah dengan itu. Itu memberi Anda kesempatan dan tanggung jawab untuk membantu mereka.

7. Perlakukan orang sebagai pribadinya masing-masing

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dan kepribadian yang berbeda. Semua akan bereaksi dengan baik untuk pendekatan yang sedikit berbeda. Ada baiknya jika Anda dapat mengetahui apa pendekatan yang bekerja dengan baik untuk kolega Anda dan karyawan dengan cara itu, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari interaksi dan setiap orang akan lebih bahagia.

Ini semua berasal pada keterampilan komunikasi atau kurangnya hal itu. Ini benar-benar tanggung jawab Anda untuk membuat diri Anda dipahami. Tidak peduli berapa kali Anda harus mencoba dan itu tanggung jawab orang lain untuk membiarkan Anda tahu setiap kali mereka tidak memahami sesuatu: komunikasi di tempat kerja bergantung atasnya.


Sumber: http://dimaneaje.blogspot.com/2011/08/tips-komunikasi-kerja-yang-baik.html